kamu kita dan semua pasti bisa

sedikit bercerita tentang kehidupan yang terjalani, pelan tapi pasti masing masing kita mulai mengarah pada apa yang kita fikirkan dan rekaan secara kosmik pada alam bawah sadar

tersadar bahawa setiap orang masing-masing memiliki kekuatan, kemampuan bahkan kelemahan yang berbeda. aritmatika, kemampuan berbicara, menjelaskan, mengingat angka, mengingat orang, waktu dan tempat, menterjemahkan pepesan kosong menjadi novel romantis dan lain-lain

beberapa kasus percintaan wanita yang saya kenal , dimana dari  ada yang berkenalan dari telfon, sms dan berakhir dengan bertemu dan konteksnya dengan mudahnya si pria ini menghentikan hubungan hanya karena si wanita berbobot lebih atau apalah, atau  pria yang tak mengakui pacarnya didepan orang lain hanya karena si wanita tidak bersolek dan sedikit gemuk , lagi lagi ini, lagi-lagi itu,  atau seorang pria yang ketika dijalan dengan lelucon menghina kaum hawa yang berbobot badan lebih menjadi objek tawaannya, menutup matakah kita akan keadaan yang secara normali terjadi di lingkungan ini.

miris!

ada beberapa tipe wanita yang tergolong gemuk dan sering dipermainkan oleh para pria, dianggap tidak layak dicintai, disukai atau malah menjadi bahan ledekan untuk kehidupan sehari-hari,bahkan tidak diakui sebagai pacar.

bagi saya semua  itu sampah!

saya benci semua itu, saya rasa tak ada yang se affair untuk semua kelebihan, siapa yang mau jelek? siapa yang mau dilahirkan tak menarik? siapa yang mau dijadikan bahan guyonan di jalan-jalan atau di tempat-tempat umum

melihat banyak kasus dan well dengan usaha mereka  yang cukup keras dan cukup lama, dengan tangisan yang banyak, rasa sakit yang terkadang berlebihan, dengan tingkat yang tanpa sadar mereka lewati , mereka bisa berubah menjadi wanita yang cantik ,menarik, speaker yang disukai banyak kalangan, kaum intelektual yang melahirkan banyak ide, disegani di tempat mereka bekerja, disukai banyak pria, dicintai dan dikagumi banyak orang.

pertanyaannya, dimana orang-orang yang dulu tak pernah memperhatikan mereka, atau orang yang dulu pernah menjadikan mereka ban serep atau  lebih kasarnya lagi mereka yang dulu mencampakkan mereka karena fisik?

saya cuma bisa tersenyum, karena mereka-mereka ada di bagian pecundang yang mengejar lagi, mencoba menawarkan rasa yang bagi saya hambar, dan mulai memandang dengan cara berbeda. dimana mereka saat si wanita belum menemukan dirinya yang sebenarnya, sembunyi di balik-balik keadaan atau sembunyi untuk mendekati wanita yang lebih kurus dan cantik? atau sedikit menutup mata dan menulikan telinga untuk hal2 yang terkait.

kenapa kau tidak menjadi objek atas perbaikan dan usaha menjadi baik orang yang kau sayangi? atau kenapa mesti takut untuk menggali kehidupan yang sebenrnya lebih, melawan rasa aman, dan kondisi yang menurutmu sudah baik. karena hidup sebenarnya tanpa batasan.

see?

semua punya kelebiham , tergantung kita menggalinya, memerangi rasa hina dan mengubahnya menjadi pujian

membenci diri yang tak terawat dan mengubahnya dengan halus menjadi sosok yang rupawan dan terbaik dikalangan mereka.

dimana posisi  saya? saya hanya ingin melihat dari jauh dan tersenyum puas, bahwa semua layak dan pantas menjadi bahagia siapaun mereka, bagaimanapun mereka dan apapun masa lalu mereka.

mau melihat seperti apakah kita?

setengah isi? setengah kosong? setengah terbuka atau tertutup?

sedikit percaya lah sahabat, bahwa semua memiliki arah yang sama dan komposisi yang sama di alam ini

mengapa sedikit menjadi tidak bersyukur atas apa yang ada padamu?

dan ketika kau menutup mata dan mulai mensyukuri apa yang engkau miliki, kau akan mulai sadar dan menciumi dirimu sendiri sedikit fanatis sambil berkata ” saya mencintai diri saya sendiri”, alasan sederhananya ialah karena kita terlahir di bumi untuk saat yang sangat singkat dan berkewajiban untuk bahagia..:)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s