padamu..

padamu kutitipkan banyak nada-nada kesedihan ini
padamu kutitip banyak tangis di bangsa ini
pada mu kutitipkan semua derita dan tawa negri ini

kemana aku saat itu, saat kau kelaparan dan hilang jadi yatim
kemana saat goncangan menghancurkan raga-raga kami, menggoyahkan iman-iman kami
adakah surga menemui kami ketika liang kubur menjemput
atau semua hanya akan terbakar sampai suatu cerita terhenti dikoran

aku tahu kau lapar, aku juga lapar, sangat …
hentikan waktu yang tak menentu ini, sebentar saja, sebentar, ingin aku duduk dan menikmati angin sepoy-sepoy
dan matahari yang tak terlalu tajam..
jangan kau bangunkan aku dulu
jangan jagakan aku dari mimpi ini.
seperti ada jarum yang menusuk tubuhku, ah mampus saja itu hanya nyamuk penghisap darah kotor ku

tersadar aku ada pria berbaju putih berkata, bagaimana luka nya??


Leave a Reply

