disiplin

tidak pernah ada kata terlambat!!

saya memang percaya itu, mungkin dari smp, smu saya selalu bangun subuh dan memiliki disiplin yang cukup baik, tapi baru tersadar itu hanyalah paksaan yang memaksa saya harus bangun lebih awal, melakukan kebiasaan-kebiasaan yang saya tidak suka, belajar konstan sampai tengah malam, dll.

mulai berubah ketika menjadi mahasiswa yang berdiri di bawah fikiran dan prinsip-prinsipnya sendiri, setidaknya saya akan bangun awal atau tidur lembur hanya karena pekerjaan atau tugas yang menumpuk, bukan karena suatu kebiasaan yang perlu dibangun.

donald trump yang sudah sangat sukses saja bangun jam 5 pagi, bekerja selama 10 jam sehari.

ketika saya membaca buku-bukunya

dan ketika ditanya kepadanya, “apa alasan anda bisa sukses sebesar ini” dia menjawab “disiplin dan kerja keras”

mungkin saya pekerja keras, namun untuk masalah disiplin saya nol besar..

tidak ada kata terlambat..

semoga disiplin dari sekarang bisa menjadi jawaban kegagalan-kegagalan masa yang lalu..

 


Leave a Reply

