kekalahan terbesar saya tahun ini.

bukan berkaitan saya yang tiba-tiba sakit dan tidak bisa meneruskan bekerja, bukan pula kekurangan investasi uang mendadak yang buat saya gelagapan semester ini, atau bukan karena ipk dan nilai score yang menurut saya ya jalan ditempatlah.

tapi dia…

entahlah, saya merasa kalah dengan hal yang saya perjuangkan, gagal lebih tepatnya

hasil akhir saya cuma pesakitan yang dianggap pembuat masalah, penghancur mood dan semua yang buruk2 didalamnya, terakhir yang diucapkan ialah, rasa takut kepada saya.. dan itu sudah membuat saya tercabik2 menjadi beberapa bagian. dan ini pertama kali sepanjang 24 tahun perjalanan hidup saya.

kalau sudah pecah bagaimana saya bisa berjalan dan menemukan bingkainya…

hal terbaik ialah mengganti dengan kaca baru dan cermin baru…

terimakasih untuk pelajaran berharga tentang kegagalan itu.


Leave a Reply

