vision+plan+action= result

saya di penghujung tahun, malam ini saya membuka list saya setahun sebelumnya yang tersimpan rapi di rak baju.

beberapa listnya berhasil, dan sayangnya kebanyakan list saya di akhir tahun ini gagal.

entahlah, mau kecewa atau merasa bersalah pada diri sendiri, saya merasa terbuai dengan keadaan sehingga melupakan kondisi perjuangan dan usaha dari dulu tepatnya.

hanya kuliah, beberapa list banyak buku yang berhasil saya selesaikan, bebeberap tulisan yang terkesan terpaksa yang menjadi kuota tahun ini, ip, ipk yang memenuhi target, pekerjaan yang tidak selesai dan bisnis saya yang gagal total, tapi tidak terlalu total lah, saya anggap itu harga yang saya bayar untuk belajar, investasi kegagalan tepatnya.

ada yang bilang semuanya akan berakhir baik, bila belum baik berarti belum berakhir.

beberapa hari ini saya menghabiskan waktu dengan kesendirian, menggonjang-ganjingkan fikiran, pola fikiran dan cara saya memandang dan berusaha tentang sesuatu, menghabiskan banyak waktu di atas sadel sepeda, menghabiskan banyak waktu untuk minum kopi ditengah kesendirian, menghabiskan banyak kesendirian di starbucks, atau ngopi dulu dengan memesan secangkir kopi dan membuka laptop kemudian menulis dan mengakreditasi kemampuan finansial pribadi saya, perhitungan yang semakin akurat. lalu saya beberapa kali ke gramedia untuk mencari buku dan meghabiskan banyak sekali kesendirian dengan tumpukan buku, novel dan pola fikir yang baru. ini yang pertama selama sebulan saya menghabiskan waktu sendirian dan menjadi seorang single, ternyata menyenangkan. selama 7 tahun saya tidak pernah berhenti sendiri, bila gagal, maka tidak lama lagi akan ada yang baru, sampai yang terakhir mengajarkan saya memaknai hubungan. dan semoga itu benar.

entahlah, semoga ini proses yang membuahkan hasil baik, harus!

24 dan waktu saya cuma setahun lagi untuk habis-habisan merubah gaya hidup, merubah tipikal bahkan merubah kuota tabungan saya. tahun depan tahun perjuangan baru: tamat, bekerja dan merantau keluar negri sebelum akan terjun ke dunia pu, mengumpulkan finansial, membayar periodik keuangan dan kredit2 yang selama ini saya anggap investasi dengan peminjaman, memperbaiki diri, meningkatkan kualitas, kemampuan berkomunikasi dan berbicara, dan terlebih berhenti untuk satu wanita yang akan saya sayangi seumur hidup saya. setia.

berjuang!

dan selamat berjuang.


Leave a Reply

