jenar-GENTA.

lalu pagi ini kita menyeruput senja yang perlahan menjadi semu.

lalu di senja nanti kita cerita tentang pagi yang datang tiba-tiba.

biar aku titip rinduku pada pelangi yang membias dari hujan air matamu tadi malam.

perempuan itu, jenar.. menerima telfon disamping ku lalu pergi keluar meninggalkanku disini. tapi tidak juga ingin aku bertanya siapa yang menghubunginya, terlalu pagi untuk bertanya hal-hal yang terlalu ringan dan cenderung tidak penting.

15 menit kemudian, jenar kembali berdiri disampingku, lalu memegang pundakku.

“dari siapa?”

“partner kerja” jawabnya santai sambil menghidupkan sebatang rokok dan menyeruput kopi hitam pekatku di samping tempat tidur.

tiba-tiba jenar diam, seperti tidak biasa. lalu berkata..

“aku kangen kamu..” aku, kamu..sambil tersenyum aku berfikir bukannya perempuan ini biasa berkata “lu, gw” angin apa yang membuatnya bicara seperti ini.

“bas…” lalu jenar diam setelah memanggilku.

“yup..” aku tidak juga mengalihkan perhatian dari laptop didepanku, membereskan pekerjaanku yang tertumpuk pagi ini.

“bas…” teriak jenar dengan nada meninggi..

masih juga aku tidak mengindahkannya…

“sebastian!!!” kali ini dengan nada lebih meninggi. membuatku mengembalikan perhatian pada perempuan itu.

kami berpandangan, tidak juga saling bicara, aku menungguinya bicara, mengungkapkan sesuatu yang mungkin penting.

“aku hamil…”

aku memucat, terpana dengan pernyataan yang membuatku membolak-balikan perasaan. yang terfikir olehku hanya bukannya kita terlalu muda untuk menghabiskan waktu dengan seorang bayi, bukannya kita terlalu tidak teratur untuk menjaga bayi yang butuh kehidupan yang lebih teratur.

jenar tidak menangis kali ini, ini cita-citanya, memiliki seorang bayi denganku. aku–terdiam

jenar memandangi mataku, berharap aku akan bicara padanya, memberikan kata-kata yang bisa menenangkannya,

semenit, dua menit, sepuluh menit..

aku seperti disambar petir tengah hari..

terdiam-membisu…

 


Leave a Reply

