Word 2007 – Cara Cepat untuk Mengakses Layar Penuh

Draft font Membuka dokumen semakin cepat dan tidak terbebani dengan memanfaatkan feature Draft Font.

Proses membuka sebuah dokumen memakan waktu cukup lama. Ada banyak hal yang membebaninya, salah satunya penggunaan jenis font.

Tips Dokumen yang memiliki banyak elemen cenderung membutuhkan proses loading yang cukup lama karena aplikasi Word harus mengenali pengaturan yang kompleks tersebut. Salah satu elemen yang bisa membebani sebuah dokumen adalah penggunaan berbagai jenis font. Penggunaan style pada font dan sejumlah simbol juga turut membebani proses loading sebuah dokumen. Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Microsoft dalam aplikasi Word untuk meringankan proses loading dokumen adalah menggunakan draft font. Melalui feature ini, Word akan mengabaikan semua tampilan “manis” yang terdapat di dalam dokumen milik Anda dan menggantinya dengan jenis font single bold typeface.

Jika Anda ingin mencoba feature ini, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah meng-klik tombol “Word Options” yang ada di menu Office Orb. Pada panel sebelah kiri, buka menu “Advanced”. Di panel sebelah kanan, carilah menu “Show Document Content”. Selanjutnya, Anda tinggal memastikan bahwa kotak pilihan “Use Draft Font in Draft and Outline Views” sudah diaktifkan. Simpan dokumen lalu buka kembali untuk melihat perbedaannya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s