PlayStation+Phone = Sony Ericsson Xperia Play

CHIP Online - Sony Exicsson Xperia Play

Untuk gamer yang menyukai perangkat yang menggabungkan fungsi ponsel dengan gadget, sepertinya keberadaan Sony Ericsson Xperia Play patut ditunggu kehadirannya. Rumor juga mengatakan bahwa perangkat ini dapat disebut sebagai Playstation Phone, karena menggabungkan fungsi gaming dari Sony sebagai pembuat Playstation dan berfungsi juga sebagai ponsel.

CHIP Online - Sony Exicsson Xperia Play

Sony Ericsson Xperia Play memiliki layar sebesar 4 inci 854×480 yang memiliki fungsi multi-touch. Rumor juga menginformasikan tentang kemungkinan penggunaan teknologi Sony Bravia pada bagian layar yang dapat menampilkan peningkatan pada segi video.

CHIP Online - Sony Exicsson Xperia Play

Pada sisi depan, terdapat 4 tombol utama yang berfungsi sebagai akses tombol kembali (back), menu, home, dan search. Perangkat ini juga mendukung penggunakan memori eksternal microSD. Untuk ketahanan daya, perangkat ini menggunakan baterai 1500mAh.

CHIP Online - Sony Exicsson Xperia Play - PlayStation Phone

Untuk kenyamanan dalam bermain, tersedia kontrol sliding pada sebelah kiri, yang merubah posisi menjadi mode landscape pada layar. Bentuk tombol tetap menyamakan posisi dengan kontrol pada Playstation dengan posisi kursor yang serupa, bahkan penggunaan tombol Left-Right yang dapat diakses dengan jari telunjuk Anda pada sisi belakang (saat menutup di sisi kanan).

CHIP Online - Sony Exicsson Xperia Play - PlayStation Phone

Untuk video, Sony Ericsson Xperia Play mampu menayangkan hingga 720p klik video H.264. Dan untuk kamera, besar kemungkinan bahwa perangkat ini menggunakan kamera 8 megapixel seperti pada Sony Ericsson Xperia Arc atau tetap mengadopsi pada versi lama yaitu 5 megapixel.

CHIP Online - Sony Exicsson Xperia Play - PlayStation Phone

Sony Ericsson Xperia Play masih dalam bentuk prototipe yang belum dapat dipastikan kehadirannya dipasar. Dan untuk gamer, sepertinya gadget yang satu ini cukup layak ditunggu kehadirannya di tanah air, yang tentunya akan menggabungkan fungsi Playstation dengan ponsel, namun bagaimana keberadaan PSP? Apakah akan tergeser dengan adanya gadget yang satu ini?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s