forget jakarta

Akhirnya gw menyentuh progress tesis ini selama 3 jam lebih,  berfikir, lalu mengotak atik data yang baru dapet di excel-grafik membandingkannya lalu mengolahnya di poin demi poin kata di word. terkesan lambat si pekerjaan ini, tapi sukur saja mood gw datang mendadak dan saya sudah bergerak ke perbaikan bab III dan menuju pengolahan data bab IV, mungkin gw akan perlu survey ke 20an perusahaan yang gw harap dapat gw kerjakan dalam waktu 2 minggu atau lebih. semoga juga bisa selesai tepat waktu, tapi tidak perlu dikejar, gw capek bekerja dengan tidak maksimal, target gw emang wisuda di bulan juli,

Jadi mungkin sidang masternya gw ngejar bulan april atau mei, sekalian nunggu lamaran kerja yang uda gw masukin dan belum juga ada panggilan, sekalian nunggu kerjaan yang dipapua yang belum ada kontak sampai sekarang, i wish.. gw berharap bisa mendapat salah satu proyek itu sampai akhir tahun ini.

istirahat sebantar lalu,

memutar lagu adhitya sofyan yang “forget jakarta” dan dengan simulasi kaca kamar yang tetutup gw hanya bergerak dengan cahaya laptop dan cahaya matahari dari horden kamar yang membuat kamar ini gelap seperti sudah sore.

kembali ke point lagu forget jakarta nya adhitya sofyan.

gw jadi ingat waktu tahun lalu gw kejakarta buat nemuin temen gw yang kerja di gagas media buat discuss masalah penerbitan rencana novel gw.

selama di kereta api yang gw ingat di playlist gw ada ratusan lagu dari mulai barat, amerika, inggris, indonesia sampai lagu sm*sh yang jadi pertentangan banyak orang, gw si appreciate dengan karya mereka, at least mereka berusaha berkarya dan menjual karya mereka dengan cara yang berbeda, menurut gw si mereka kreatif, ya walau tidak semua kalangan bisa menerima, seperti gw kurang bisa menerima lagu-lagu wali seperti “bukan bang toyib” haha..:)

gw juga jadi ingat waktu di kereta api itu  bandung-jakarta subuh-subuh selama berjam-jam gw cuma muter lagu ini, plus novel, plus hati yang baru saja kena sindrom patah . ya gimanapun pasti lah gw manusia biasa yang akan kandas bila bertubrukan dengan momentum yang bernama cinta, tapi untung dari tabrakan momen itu gw masih bisa berdiri dan berjalan walau perlu spasi waktu yang lama.

I’m waiting in line to get to where you are
Hope floats up high along the way
I forget Jakarta
All the friendly faces in disguise
This time, I’m closing down this fairytale

And I put all my heart to get to where you are
Maybe it’s time to move away
I forget Jakarta
And all the empty promises will fall
This time, I’m gone to where this journey ends

But if you stay, I will stay
Even though the town’s not what it used to be
And pieces of your life you try to recognize
All went down…

sekarang gw belajar banyak dari ini, mungkin ini hubungan pacaran gw yang paling sebentar diantara yang lainya, dari 3 tahun, hampir 2 tahun dan 10 bulan. tapi petikan yang penting 10 bulan ini berdampak besar bagi gw, pola fikir, cara gw memandang, cara gw berhenti untuk menggengam pasir dengan erat, dan sebagainya dan sebagainya. dan yang pasti juga meninggalkan banyak tawa, suka duka dan air mata yang gw lalui juga dengan dia.

banyak kejadian yang ga bakal terlupakan, banyak kejadian yang buat gw mikir lebih konkrit dan banyak hal yang buat gw sadar tentang apa yang namanya hidup, usaha, dan adil atau tidak adil.

mungkin gw juga buka cowo yang baik, worse instead, bahkan bukan mantan pacar yang baik, worse instead.

tapi bagi gw dia baik banget, banget, banget…

mencoba mengerti arti lalu menjadi salah dan gagal dengan pengertian diri sendiri, mencoba mencari di google dan tidak ketemu juga pengertian itu, mencoba memahami dengan menghubungi terus menerus dan masih salah, mencoba berkomunikasi didunia maya, juga tak sejalan. dan akhirnya suatu kondisi gw sadar.

apa yang tidak berjalan baik sekarang tidak akan pernah berjalan baik dimasa yang akan datang.

Yeah I’m still on my way to get to where you are, Try to let go the things I knew We’ll forget Jakarta , and off course well forget bandung…

i miss you, but im not in love with you ..

girl.

karena kita sudah masing-masing berdiri di jalur yang terpisah..terimakasih buat semua.. apapun itu gw harap lo dapet yang terbaik dan gw tau itu bukan gw.

http://youtu.be/qw5blyFyxqM


Leave a Reply

