tanjakan yang menghabiskan stamina.

setelah seharian dikosan, menyelesaikan HIMYM ep. 5 yang setengahnya belum diselesaikan, segelas kopi hitam akhirnya saya memutuskan untuk sepedaan ke dago atas.

kacamata hitam, celana pendek, sendal eiger dan pasti si united hitam yang menjadi tunggangan.

lalu memompa stamina habis ke dago atas, karena memang seluruh trek adalah tanjakan jadi saya mengayuh pedal di gigi 2-3 saja di step 2, tanpa menambah gigi. perlahan tapi pasti akhirnya sampai ke simpang dago atas, tempat pemberhentian angkot terkhir. ada dua pilihan lurus menuju warban, dago atas dan belok kiri menuju punclut.

akhirnya saya memilih trek menuju punclut, dan welcome…

menghadapi satu turunan yang ‘lumayan’ berbahaya dan disambut dengan tanjakan yang lebih parah dari bawah. mencoba stabil akhirnya satu point tanjakan saya cukup jauh dan kehabisan stamina. kaki saya kram dan tidak bisa bergerak, mungkin sudah lama tidak sepedaan dengan tanjakan yang cukup tajam dan tanpa pemanasan, alhasil dibekap kram.

stamina yang memburuk memaksa memutar arah tanjakan, akhirnya memutar balik ke dago atas, dan kombinasi antara tanjakan maut dan kaki yang kram adalah hal buruk. sepeda akhirnya saya pegang dan saya berjalan ke atas, lambat sekali.

benar kata orang.

“untuk mendapatkan pelangi, harus ada hujan dahulu”

untuk mendapatkan view puncak yang “ajib banget” saya harus menaklukkan yang namanya tanjakan.

pelajaran hari ini: sebelum sepedaan jangan lupa pemanasan dan kl ada mobil bisa langsung menuju trek tanpa menghabiskan stamina di tanjakan-tanjakan berbahaya itu..

btw. lain kali pasti saya taklukkan itu medan!


Leave a Reply

