tadi malam.

siang ini mata saya makin cekung-jarang tidur-atau jam tidur saya yang sudah tidak benar, terakhir menghitung berat badan saya turun 9 kilogram mungkin karena hidup saya mulai tidak teratur.

ditangan kanan rokok terbakar, satu puntung, dua puntung, tiga puntung, sambil melihat draft yang seharusnya selesai minggu lalu, berfikir-keras sampai saya tidak tertarik dengan namanya makan, saya kembali ke dunia saya dulu, tertarik pada hal-hal yang saya anggap penting saja sepertinya. cangkir kopi  yang sudah tidak panas lagi, di sebelah laptop yang diberi kipas kecil supaya dingin, asbak rokok dan sebungkus mild dan lighternya.

dikamar ini saya sedang berjuang, menyelesaikan 3 hal penting untuk masa depan, satu proyekan dari teman untuk membantu saya menyambung hidup di bandung ini, kedua tesis yang masih belum selesai, dan yang ke-3 blog dan novel yang menjadi alat agar saya eksis didunia penulisan, yang nantinya bisa membantu meringankan langkah.

tidak ada kampus, tidak ada kuliah, paling cuma ke kantor di jakarta untuk mengambil data, diskusi sesekali dengan pembimbing dan hasil diskusi menyadarkan bahwa saya mahasiswa-kurang belajar-dan kurang membaca, but at least  i have to try.. tidak ada kemana-mana paling juga kalau bosan saya memutar dengan united hitam semau saya, duduk ditempat yang saya anggap membuat inspirasi, mendengarkan banyak lagu baru dari pemutar musik, atau duduk-duduk dipinggir jalan mencari inspirasi.

cinta? entah sudah dimana saya letak kata-kata itu, beberapanya sudah menjadi beku dan menjadi tulisan yang kemarin sore saya tinggalkan entah dimana,

berjalan kesana-sini membaca banyak karya sastra, dan terkadang masuk ke klub tempat saudara saya kumpul-kumpul

mau tidak mau mesti mau, setidaknya saya menghormati dia sebagai sahabat, malam tadi saya masuk lagi ke klub yang sudah saya tinggalkan, duduk dengan orang yang saya tidak kenal, lalu berpacu-pacu menghabiskan marlboro merah, stuck pada brandy dan minuman keras lainnya, saya? saya cuma melihat, saya cuma menikmati lagunya, melihat beberapa kaum hawa yang kandas di meja tempat saya duduk, lalu berdiri, dan mulai ngelantur, saya cuma tersenyum malam itu. beberapanya kandas di mobil teman prianya, dan entahlah mungkin ini hidup mereka, tapi apa ini hidup saya? saya tidak merasa canggung, tapi tidak untuk alkohol dan wanita. saya cuma ketawa-ketawa saja ketika wanita didepan saya mengucap basa-basi yang pasti membuat otak lelaki meledak ledak. menawarkan rasa yang mungkin bagi mereka adalah satu malam.

tapi sepertinya saya sudah melewati masa itu.

thank you but,  no thank you..

3.00 am. akhirnya saya pulang, menyetir dan memutar mobil sahabat saya yang sudah mulai tenggat pada pengaruh alkohol dan 2 teman wanita di kursi belakang dengan kondisi yang sama, saya mengantarnya ke kosannya di daerah sarijadi. meninggalkan mereka dan memutar motor yang diparkir di kosannya menuju kosan saya..

cinta itu ya cinta, lalu nafsu itu lahir atas nama cinta bukan diperjual belikan dari alkohol 50 %, atau sekedar berperawakan tampan atau cantik dan menghabiskan waktu semalaman dengannya, cinta-itu ya cinta bukan cerita tentang penghianatan, atau pembunuhan karakter dan hanya berfikir untuk meniduri wanita saja. cinta itu ya cinta ketika saya memikirkannya setiap hari dari pagi sampai pagi, ketika bangun pagi, setelah berdoa orang yang pertama saya cari adalah dia, menghidupkan ym hanya untuk menyapanya, membelikannya bunga bukan untuk apa-apa cuma karena saya tau dia akan suka bunga, memberinya boneka karea saya suka raut mukanya ketika saya kasih itu boneka, memberikannya perhatian walau kadang cenderung menjadi pemaksaan, cuma karena kuatir dia kenapa-napa

lalu kalaupun  dia pergi saya hanya akan tersenyum, tak perlu sedih karena yang seharusnya sedih adalah dia.Karena saya hanya kehilangan orang yang tak mencintai saya, tetapi dia kehilangan orang yang sangat sangat mencintainya.

ini raga, fikiran dan apapun akan dibagi hanya dengan dia, wanita yang saya cintai


Leave a Reply

