e-mail.

ceritakan padaku satu kesempatan, sekecil apapun untuk memperjuangkanmu.

beri tanda maka aku akan berusaha habis-habisan untuk itu.

lalu bila kamu tetap tidak memberi tanda, dan tetap tidak menceritakan kesempatan yang kuminta, mengapa merasa menyesal pernah memasukkan hidupku dalam hidupmu, mengapa pernah menyesal pernah mengenalku? mengapa marasa sangat bahagia saat tidak diseputaranku. sebegitu buruk kah? segala cacian aku terima darimu tempo hari. segala penyalahan, sikap tidak perdulimu, dan penolakan-penolakanmu. perlahan membuat  menjadi tidak tegas pada diri sendiri bahkan menghancurkan kepercayaan diri, dan kepercayaan akan yang namanya cinta..

tapi waktu berjalan, dan selalu berpihak untuk jawaban-jawaban itu. sudahi saja amarahmu, emosi yang hanya habis di bibir.

aku tidak dididik untuk lari dari masalah oleh orang tuaku, aku disini, menungguimu. sambil menyusun kepingan-kepinganku yang retak setelah tempo hari akibat kita, mungkin kamu pun juga demikian, siapa yang tidak pernah salah? siapa yang sempurna. bila Tuhan saja bisa memaafkan kesalahan, lalu siapa kita yang tidak memperbolehkan sesorang mengakui kesalahannya.

terjadilah demikian yang memang harus terjadi. kamu…

bila pilihanmu itu aku akan sangat menghormatinya, tapi tolong jangan pernah menyesali hidup. karena aku tidak pernah berusaha untuk menyesali mengenalimu. bagiku  kamu tetap kamu dengan segala kekurangan dan kelebihanmu. walau kita tidak sejalan bukan berari mendadak kita bermusuh-musuhan.

kita.. entahlah suatu saat aku berharap kita bisa menyeduh kopi atau teh bersama sambil membicarakan banyak hal ringan, dan tertawa berdua, atau beramai-ramai dengan orang lain.

aku? ingin berdamai denganmu…. menjadi sahabat, rekan, atau bila waktu mengijinkan memasukkan poinku lagi dalam hidupmu..

bila tidak, teman ..sudah lebih dari cukup..:)


Leave a Reply

