labirin gelap.

Duniaku seakan gelap gulita, dirasuk kematian yang sudah sampai ke tengkuk, tapi aku mengerti mereka berada disekelilingku.

ada yang teriak-teriak minta tolong, ada yang menunjuk-nunjuk, ada yang memanggilkan mobil untuk berhenti, ada yang menelfon.

ribut sekali, tapi aku tidak tau mereka bicara apa dengan jelas, duniaku makin gelap gulita, dirasuk kematian yang sudah mulai menuju kerongkonganku. masih saja terdengar teriakan-teriakan. lidahku pahit, asam, asin bercampur. aku tau ada darah yang mengalir pelan-pelan dan banyak dari kepalaku, tapi badanku kaku.

duniaku makin gelap gulita, tapi aku sudah ditandu, kehilangan arah pada fenomena orang yang berteriak dari minta tolong, dikasihani dan menyalahkan.

duniaku gelap gulita, ketika terbayang Khalikku, Ibu dan kamu…

sekejap dalam satu nafas tenggorokanku kering, tatapanku masih kosong, dan semakin menghitam, sekarang aku sudah tidak merasakan apa-apa dalam satu saraf tangan, kaki, kepala, semuanya mati rasa. yang difikiranku hanya Khalik, Ibu dan Kamu…

aku tertandu, suara ambulance meraung-raung membelah jalanan kota yang padat, aku tau ini sangat padat, dan dalam tempo yang sangat singkat, ada dokter yang menekan jantung-jantungku, ada perawat yang menyuntikkan entah apapun itu kedalam badanku, tapi badanku tetap ngilu, aku tidak merasakan apa-apa. aku mati rasa, mati rasa.

aku terpersok semakin dalam, nafasku sudah tersegal, jantungku seperti terkejut dengan aliran listrik, kejut-shock terapi. aku tau mereka sedang berupaya untukku, oksigen mengalir menuju hidung, tenggorokan, lalu ke paru-paru.

aku teringat Khalik, Ibu dan Kamu…

dan terdengar bunyi suara sirine makin mengecil pandangan menghitam dan aku tidak ingat apa-apa lagi, selain Khalik, Ibu, dan kamu

bila sampai waktuku, kutak ingin seorangpun mengadu..

tidak juga kau dengan sedu sedan itu…-khairil anwar

aku merindui Khalik, Ibu dan Kamu…itu saja, sudah lebih dari cukup


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s