gila!

perempuan itu duduk membusur, lalu berdiri, kelelahan. sama lengkap dengan bentuk yang dianggap satu permulaan akut.sambil mengembangkan rambutnya yang berponi dan menampakkan mata kelelahan, kecapean atau mungkin karena sakit yang tertanggung bertahun-tahun.

sepi sendiri dan ditinggal, dicintainya lah satu virus yang merasuk ke dalam tulang-tulang, lalu bercinta, kawin dan menghasilkan anak rasa bersalah yang dipendam bertahun-tahun.

aku ahli dalam menghadapi ketertinggalan, kesepian dan keraguan yang mendalam, bahkan pernah mencari relita yang terbakar dari tumpukan kertas dan menjadikannya tidak nyata, semu. runtuh sampai ke ubun-ubun.

pernahkah berfikir bertemu dengannya di selasar teh walini sore hari atau mengganti bentuk yang diharapkan menjadi nyata hanya bagian semu yang tidak terpenggal, risalah hati tidak bisa terjawab dalam satu, dua atau tiga kali pukulan mematikan, pasti lebih dan akan sangat lebih sakit bila menggontorkannya pada pola pandang yang memang berbeda.

mata dan  bibir yang hitam menyatakan dia menderita penyakit, bukan menderita, disertai atau mungkin menyimpan, karena baginya itu adalah harta karun yang terpendam, point terakhir perjuangan hidup, tempat paling mapan untuk bicara dengan hati ke kaca dan menyampaikan pesan yang perlahan, perlahan ada? bukan! perlahan menghilang.

aku bersenandung melihatnya, wanita, indah kamu dan kita, tiga baris kata-kata yang diharapkan menjadi nyata.

kamu, aku dan kita.

tiga kata.

lalu periodik itu pun berkurang, bertarung dengan langit dan bumi dan mungkin bertarung dengan kepercayaan yang memberatkan, menyatu  padu pada bagian yang tidak terpisahkan.

aku berdiri, diatas bayang-bayang kesakitanmu.

sudah beri aku seribu peluru, satunya untuk menghujam jantungku, sisanya untuk memastikan tidak akan ada yang menggangumu.. itu saja.gila!


One thought on “gila!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s