menyusun puzzle ku

waktu kecil saya suka main puzzle!

saya masih ingat saya punya banyak puzzle dirumah, ingatan nya sih mungkin terakhir main puzzle itu waktu smp saya lupa sih kelas berapa, yang pasti waktu saya masih lucu-lucunya (imut-imut) yeahhh*ditabok orang sekampung! haha

saya punya banyak puzzle dirumah, dari gambar transformer, spiderman, gambar pemandangan, gunung, sampai ozawa…ohhhh tidakkk kacawwww! (hehe, kl yg itu ga deng!)

cara bermain puzzle itu membuat bagian-bagiannya berserakan, lalu satu persatu diletakkan di tempat yang tepat sampai pada akhirnya membentuk satu gambar yang sempurna pada tempat-tempatnya masing-masing..(labil sekali ya saya waktu itu sudah dibuat berserakan, lalu di susun lagi) 

saya ingin menganalogikan susunan puzzle ini menjadi satu keutuhan kehidupan yang klop..

begini, saya anggap puzzle sempurna adalah diri dan pribadi, lalu bagian-bagian puzzle itu terdiri dari harapan, citaa-cita, mimpi, harta, pekerjaan, pasangan, keluarga..

lalu semua dalam perjalanan menuju satu susunan puzzle itu dianggap keutuhan pribadi dan manusia yang utuh, maka rangkaian puzzle itu dibuat berserakan oleh Khalik, sahabat dimana, cita-cita dimana, pasangan hidup dimana, dan harapan dimana…terpisah satu dengan yang lainnya

nah pekerjaan anda-lah yang membentuk puzzle itu pelan-pelan, meletakkan pada tempatnya, lalu menyusunnya menjadi satu gambaran diri yang sempurna.

mungkin dalam pengumpulan puzzle milik anda, anda akan menemukan puzzle yang ternyata milik orang lain, lalu berusaha memasukkan kedalam rangkaian anda.. ya ndak bisa! puzzle itu mungkin bergambar yang sama tapi pasti berpola yang berbeda. atau memasukkan puzzle yang memang milik anda tapi tidak pada tempatnya, ya tetep saja ndak bisa “not match”!atau mungkin saja anda harus menyusun puzzle itu dari bagian pinggir lalu menuju tengah dan mengakhirinya di tengah untuk mempermudah mengenal sketsa asli yang ada..

demikian juga mungkin bagian-bagian saat kita menuju menjadi pribadi seutuhnya.. kadang kita memasukkan faktor-faktor yang salah, memasukkan pasangan yang salah dan orang yang belum tepat, cita-cita yang salah, atau memang milik orang lain dalam kehidupan kita, lalu gagal-gagal dan gagal lagi. jangan takut, semua memang butuh yang namanya proses proses yang dalam bahasa program mungkin disebut

/// eror.script..hehe

sampai pada satu kondisi anda menyusun dari pinggir, dari menyusun harapan, membangun cita-cita, membangun karir, lalu mengenal seorang pasangan yang sepadan dan sejiwa dengan anda dan akhirnya membentuk satu keluarga yang menyempurnakan keluarga anda…dan akhirnya menghasilkan bentuk pribadi anda yang sempurna.

lalu anda biasanya menyusun puzzle dari bagian mana?
kalau saya biasanya menyusun puzzle dari tengah atas ke bawah, dianalogikan saya menyusun puzzle kehidupan saya dari sahabat,  menuju ketempat manapun, karena saya percaya, karir, harapan, cita-cita dan pasangan hidup dapat dikataliskan oleh faktor sahabat..:)

so? mari main puzzle dan bersahabat (haha, ga ada nyambung2nyaaaa…)

btw final champion megang apa lo pada? MU vs Barca? (kok ga nyambung ama tulisannya rob? yaelah suka2 gue dong, kan gw yang nulis)

*diunfollow…hahaaa

peace

selamat menyusun puzzle hidupmu…

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s