cermin berbeda.

dengan apa kau memulai harimu?
kopi? teh? atau air putih?
beberapa hari lalu aku dilanda bosan yang sampai keubun-ubun, aku ingin sesuatu yang lain, sesuatu yang berbeda.

aku memulai hariku dengan memborong beberapa kaleng heineken dari supermarket dekat kamarku, lalu beberapa bungkus rokok.

apa aku perokok aktif? tidak… aku tidak merokok, aku merokok secara kondisional, pada saat tertentu saja, biasanya aku memanfaatkan rokok untuk tetap terjaga sampai pagi dari pagi dan ke pagi lagi, atau sedang bertemu partner atau rekan kerja, sulit sekali rasanya menolak tawaran mereka apa lagi kondisinya saya akan membicarakan pekerjaan dengan mereka.

sekaleng heineken mengawali pagi, lalu beberapa batang rokok. lalu menulis novel sampai aku puas, hari ini seharusnya mengantar draft tesis kepada pembimbing, tapi demi apa.. sudah bosan rasanya melihat tumpukan tesis-tesis itu, jadi kubiarkan saja, mungkin besok, mungkin lusa atau mungkin ah, ya lusa memang paling lambat, aku tidak punya waktu banyak lagi untuk mengejar wisuda juli.

lalu membeli makanan, dengan celana belelku yang sudah koyak, hari ini aku pakai anting di telinga kiri, dan baju lusuh, wah sangat berantakan sekali.

entahlah, atau kita mungkin dilahirkan untuk menilai orang lain? atau itu cuma kesenangan pribadi untuk menilai orang lain lalu mengomentarinya? bagiku itu bukan masalah, beberapa yang memandangiku agak terasa menyingkir…

tindik di telinga kiri? atau bau bir? atau bau rokok? ah tidak aku tidak merokok didepan orang lain, aku tau berapa aku membenci ketika dulu ada yang merokok didepanku..

ayolah orang tidak dapat dinilai dari bentuk luarannya saja, sampai kapan kita berfikiran sempit seperti itu….

melakukan sesuatu yang berbeda kadang memang menyenangkan…

berikutnya, setelah sidang masterku, aku akan mengondrongkan rambut dan memasang tato!..yeahhh

tapi bagaimana bisa kerja dikantoran rob? haha


Leave a Reply

