so sorry

beberapa hari terakhir ini gw sering banget ngehubungin atau sekedar sms orang tua gw.

sudah jalan 7 tahun gw merantau dan akan terus berlanjut dan berlanjut sampai akhirnya gw nantinya entah kemana, ada hal yang semakin gw pahami ketika gw sering sekali menelfon mereka sekarang, salah satunya gw kuatir suatu saat karena mereka lebih tua, gw ga bisa lagi ngambil hp lalu menelfon mereka dan  mendengar suara mereka lagi kalau mereka uda ga ada, entahlah terlepas dari maut hanya Tuhan yang tau, atau suatu saat nanti ketika mereka menua gw ga bisa bicara sejelas ini dengan mereka.

di satu sisi benar kata orang, semakin tua, semakin dewasa, semakin tinggi pendidikan mu, maka bebanmu akan semakin besar terhadap lingkungan, keluarga dan orang tua, ada kata-kata dari bokap yang ga bisa gw terima dan gw cerna, intinya sih gw ga bisa meneruskan permintaannya itu. ini ternyata rasanya menjalani hal seperti ini, ingin melawan, gw ga mau menjadi anak durhaka yang melawan orang tua, jadilah gw diam saja, tapi tidak gw aminin permintaanya, gw cuma bilang liat nanti saja.

dulu gw pernah mengalah ketika mengambil jurusan teknik sipil, mengalah untuk tidak keras kepala masuk di sastra atau mengalah untuk tidak berkuliah di jogja atau di bandung, oke medan is good, gw mengalah dengan permintaan mereka, bahkan mengisi formulir spmb saja gw harus didepan mereka, hanya dengan alasa gw ga pengen orang tua gw marah atau sedih. tapi perlahan tapi pasti gw mulai menyikapi, tidak semua permintaan mereka toh harus diikuti, tidak semua benar, tidak semua konkrit, kita harus memilah mana yang benar mana yang kurang benar dan mana yang tidak benar.

entahlah, tapi sedikit banyaknya percakapan tadi membuat gw berfikir dan menguras sebagaian fikiran gw..

sorry dad..  i just cant..:(

gw pengen menjalani pilihan-pilihan gw sendiri, walaupun gw nantinya salah, gw percaya dan tidak menyesali kehidupan gw selangkahpun…

so sorry dad..:(

so sorry


Leave a Reply

