memilih berada di tengah

kalau akhirnya kita sekarang berdiri sendiri-sendiri dan bertumpu pada prinsip masing-masing lalu berjalan dengan trek yang tidak sama, aku rasa ini bukan sama -sekali salahmu. atau mungkin ketidaktepatan waktu yang selalu memutar dari kiri kekanan meninggalkan kita yang terdampar pada lembah-lembah masalalu.

ketika akhirnya aku memilih bertahan dengan dia masa laluku dan membiarkan mu menjadi syahdu di malam-malam mu, aku rasa aku yang salah, aku juga tidak ingin menyakitinya lagi, perlahan menyadari aku mungkin lebih mencintainya dari padamu, entah mungkin karena kembali ke masalah waktu yang tidak terjawab, setahunan dan baru beberapa minggu, aku rasa kau tidak akan memenangkanmu dari nya

dari sana aku sadar, akan terus menyiksa memadusyahdukan dirimu pada paragraf-paragraf yang disebut dengan kita.

mungkin lebih baik saat sekarang, saat dia juga sudah bersama orang lain, dan akhirnya kamu entah bagaimana juga disana, aku rasa ini memang jalan tengah terbaik. aku tidak memilih siapa-siapa aku tidak mendapatkan apaapa.

berada di tengah, antara masalalu yang baru saja selesai dan masa depan yang membingungkan membuatkuĀ  bertahan di sisi tengah, berdiri di lintasan diluar trek.

sekarang aku mulai berlari, pelan, mulai mempercepat langkah, tanpa memasukkan faktor siapa-siapa.

tapi aku juga tidak jatuh cinta pada siapapun sayang, tidak juga dengan dia tidak juga denganmu

tapi aku tidak ingin dipenjara rasa bersalah sayang tidak juga dengan dia tidak juga denganmu

lalu aku memutar trekku yang baru, berlari, melompat, sendiri…

menjadi pelari sprint di lintasan tanpa lawan, dan aku juga semakin tak peduli, cita-cita dan harapan itu berarak -arak minta dijemput.

cinta? dan pasangan?
kadang aku merasa tidak membutuhkannya, setidaknya untuk saat ini.. lukaku belum sembuh, lalu biarkan saja itu mengering, sehari-dua hari, dan ini sudah berbulan-bulan.

You could find better things to do
Than to break my heart again
This time I will try to show that I'm
Not trying to pretend

Leave a Reply

