dan lihatlah sayang…

Pernah kudengar cerita akan kisah cintamu, yang menderu-deru seperti ombak yang mengguncang pada pinggir pantai tanpa penghuni.

kamu bersemangat sekali sepertinya menutup masa lalumu, yang sebenarnya terbuka perlahan olehku, kamu bersahaja sekali mengakhiri pembicaraan tentang hidup mu 2 dan 3 tahun yang lalu.

lalu mulutku seperti sedang berkomat-kamit membaca mantra perihal bukti cintaku kepadamu agar bisa membuka sedikit lembaran yang mungkin sudah kamu bakar, ah tidak bisa lagi dibaca kalau sudah di bakar, tapi apa tidak akan meninggalkan sisa abunya?

perlahan keingin tahuanku tak terjawab olehmu, sekarang aku hanya perlu berjalan dan masing-masing kita pada sampai titik akan pergi kemana. kamu kekanan, aku kekiri atau kita akan sama-sama kekanan atau kekiri, atau bila beruntung saat kita sama-sama kekiri aku memegang tanganku dan kamu membuatnya lebih erat.

“sudah ya” jawabmu

aku seperti wartawan majalah ibu-ibu ibu kota atau lebih tepat reporter gosip malah yang semakin ditolak bersemangatnya malah menjadi-jadi.

bagaimana, siapa, mengapa, oleh apa.

aku lupa diri bahwa bahkan sepeda motor tidak punya gigi mundur, lalu kenapa aku seperti terus-terusan mencoba untuk menggunakan gigi mundur yang tidak avalable dalam reboot kondisiku.

kita berdua-dua sore itu, tertawa-tawa, lalu kubelikan kamu bunga sekuntum dari penjual yang sudah tua. kamu memberiku baju t-shirt warna kuning, manis sekali. setelah sore itu kita seperti semakin terkunci pada rasa sayang masing-masing.

sayang 2 bulan setelah itu, kutemui siksaan terberat ku, aku harus pergi setelah berhasil mengorek masa lalumu dulu.

hidup memang terkadang bukan perkara adil dan tidak.


Leave a Reply

