cerita pukul 1 siang-ku

Ada rindu yang sampai kepadamu yang entah dimana saat pelupuk-pelupuk mata mulai mengantuk , ketika sore menerobos kemacetan jakarta, dengan kaki kanan menginjak pedal rem dan gas secara bergantian lalu mendadak fikiranku menembus batasan menuju ruang-ruang padat pulau jawa dan berhenti di meja kerja dimana kau berada saat ini. Entah dimuka bumi manapun itu.

Kamu masih diam, tapi aku tau dibalik diammu ada seribu satu bahasa yang kamu sampaikan padaku, seperti bergejolak-gejolak dengan banyak premis lalu kesimpulan yang tidak baku, karena kamu pun tidak mengatakan apa-apa padaku. Aku merasa sedang kamu tularkan sakitnya, sakit yang sama seperti saat aku membuat mu menangis berhari-hari dan hari lalu menuju bulan akhirnya kamu berjuang meniadakan sadar adanya aku didalammu.

Kamu tau?  ada rasa yang tertuang-tuang sampai menjelang malam dan menghilang saat pagi menjelang, seperti tetesan embun yang susah payah dibentuk satu rembulan dan akhirnya hilang ketika matahari menjelang . Aku kadang memang sedang benar-benar kelelahan di batasan sadar dan tidak sadar ku. Sadar bahwa aku mencintaimu, sungguh. Lalu tidak sadar menyakitimu dan hatimu terus menerus.. sungguh.

Kamu tau lagi? Aku memang kadang sering ketakutan saat berdiri sendiri di bawah harapan yang semakin trengginas di makan kebenaran dan kekuatiran dan dibumbui ketidak pastian diantara kita dan jarak yang tidak setia yang mengincar adanya secara membabi buta.

Tapi apa benar kita pasti akan kalah diperang yang baru saja dimulai, atau sejatinya kita memang seperti peramal yang tau bahwa jodohku bukan kamu, dan jodohmu itu pria yang bukan bernama aku? Kita tidak bisa mengada-ada masa depan memang.

Lalu bila benar ini kau sebut itu perang tentang cinta, taukah kau bagaimana sakitnya hayam wuruk ditinggal mati dyah pitaloka karena ulah patih Gajah Mada….


Leave a Reply

