siang ini.

BOSTON UNIVERSITY

satu-satunya sisa tujuan pendidikan saya berikutnya adalah menjadi seorang PhD kandidat dari Boston University

entahlah, merasa itu semacam mimpi-mimpi yang mendekat, terkadang mimpi yang notabenenya takut untuk diambil dari bawah kolong tempat tidur. terkadang memprioitaskan diri atau fikiran untuk menjadikannya suatu realita yang tidak tinggal cerita ketika nantinya saya bicara dengan anak-anak saya.

entahlah, dengan cara apa, bagaimana untuk mendapatkannya

setelah mendapatkan gelar master, rasanya tanggung jawab saya besar sekali bukan hanya untuk diri sendiri namun untuk keluarga, dan masyarakat. namun saya secara pelan-pelan dan tegas menolak untuk masuk ke dunia pendidikan, atau menjadi dosen tepatnya, saya ingin menjadi seorang profesional dan disempurnakan karena saya tidak memiliki keahlian sebagai seorang pengajar.

tempo hari saya ditolak bekerja di 2 perusahaan karena takut menggaji saya, sebagai seorang engineer. bahkan dalam kondisi saya pun belum menawarkan harga apa-apa. ternyata gelar cumlaude yang menjadi pedang bermata dua, disatu sisi memotong dengan sangat tajam disisi lain menusuk kemungkinan yang mungkin terjadi. dan berakhirlah saya di satu konsultan untuk masa kerja 6 bulan,karena memang nota benenya saya tidak ingin diikat oleh satu perusahaan terlebih dahulu.

tempo hari ketika bicara panjang dengan konsultan dari castalia,  edward gustely dan merekomendasikan saya untuk bertemu rekannya yang dari boston juga, saya sempat berfikir apa ini jalannya, atau ini memang kemungkinkan-kemungkinan ini benar-benar ada.

atau entahlah.

memang terkadang kita tidak boleh mundur untuk suatu keinginan kata orang.

tapi aku rasa aku tidak sedang mundur, cuma sedang menguji apa benar ini yang terbaik….

*kantor, membaca-baca beasiswa dari Boston University siang ini*

entahlah semoga ini menjadi kenyataan tahun depan.


Leave a Reply

