goresan

tempo hari pandangan kita beradu-adu pada lingkaran yang berlainan, pada makna yang tidak menjadi dua atau tiga juga menurutku.

kamu mendiamkanku, sehari, dua hari lalu menuju berbulan.

ini sebulan ketika kamu mendiamkan semua tentangku, tidak dihitung dari terakhir kita bertemu di citywalk dalam 6 jam-an kemarin.

kamu marah, aku tau, tapi aku tau diammu itu jawaban kekecewaanmu atasku. rasa bersalah yang memuncak, aku seperti sedang menenggang-nenggang waktu untuk memuncak amarahmu, aku tau juga kalau kamu masih cerewet seperti biasa maka semua pertanda baik baik saja, dan diam mu adalah makna lampu merah bagiku, sayangnya  lalu tersadar aku telah kehilangan waktu itu sendiri.

tidak perlu lah kita bicara tentang apa-apa lagi katamu.

aku tau itu menyakitkanmu, dan sayangnya aku memperlakukanmu dengan cara berbeda.

kamu memberi hati padaku, seluruhnya. total,lalu aku perlahan seperti lupa kamu pernah membaginya denganku. kamu mengintimidasiku karena belum pernah rasanya kamu membagi sesuatu yang berlebihan pada orang lain.

aku ingin melindungimu dari kesedihan, tapi tanpa sadar aku membawamu masuk kedalamnya dan lebih jauh

entah aku sebenarnya juga tau bagaimana tangismu hari perhari, matamu yang membengkak dan terus menerus, aku juga seperti tidak percaya bahwa aku menaruh luka yang lebih besar padamu, apa aku memang sejahat  itu menjadi penghancur hati mereka? aku pernah bertanya pada sahabatku.

aku semacam berfikir dan melayang-layang sendiri, merasa ketakutan terkadang akan menyakiti satu, satu dan tanpa sadar aku sudah menyakiti banyak orang, air mata mungkin adalah hal paling wajib bagi wanita yang pernah dekat dengan ku, dan kau satu-satunya bagian yang sebenarnya tau seberapa banyak itu. tanpa sadar sebenarnya menurutku.

kamu tau kenapa aku masih sendiri?

terakhir kita bertemu, dan mengantarmu ke apartemen di sudirman, dari lobi dan didalam taxy aku berfikir.

sepertinya aku tidak ingin menggores siapa-siapa lagi…..


Leave a Reply

