Pledoi surat-suratan

Pledoi surat suratan

saya bingung ketika presiden kita yang terhormat semacam menanggapi serius surat yang dikirim oleh nazarudin, entah seperti pembelaan atau mereka semacam saling bersadiwara untuk menentukan pihak mana yang dimata masyarakat paling harus “dikasihani” permainan intrik televisi dan media itu semacam racun yang bisa membolak balikkan fikiran masyarakat, yang salah menjadi benar dan benar menjadi salah. makanya salah satu alasan saya jarang menonton tivi dan lebih suka untuk membaca berita dari internet, twitter, dan blog beberapa orang yang pemikirannya lebih logis.

kalau pemerintah dalam hal ini bapak presiden yang terhormat membalas surat yang “penting” dari nazarudin, entah apapun alasan dibalik semua itu, dengan segala hormat pula karena setiap warga negara berhak diperlakukan secara adil tidak perduli berpangkat, orang kaya, orang pintar, kurang pintar atau gelandangan yang kurang makan.

bila nanti kami berkirim surat pada bapak tolong juga ditanggapi, secepat bapak menanggapi bbm atau surat gelap dari irang orang yang memojokkan pemerintahan bapak, tapi sayangnya bapak butuh waktu lama untuk menanggapio berita meninggalnya pahlawan devisa di arab saudi, atau apa kabar itu susno duaji, lumpur lapindo, century yang kalau saya berpuisi menyajikan lagu “tinggal tulang belulang” cerita yang entah dimana sekarang klimaksnya.

kami sebenarnya gerah, tapi setidaknya sebagai warga negara yang baik kami juga tidak ingin mengkhianati bangsa sendiri, saya cinta pada bangsa ini dan sadar belum pernah memberi apa-apa.

semoga lah bapak presiden yang terhormat mendengar dan membaca surat-surat kami juga.

si kaum fakir, terhina, teraniaya dan kurang makan..

selamat pagi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s