mempertanyakan persamaan

ada yang bilang perbedaan adalah anugerah, semisal emas 24 karat, namun aku mulai berfikir bahwa beberapa kesamaan adalah berlian.

aku tak ingin mengguruimu, karena kita sedang tidak berada dipagoda atau di universitas universitas untuk menuntut ilmu dan berguru pada ilmu pengetahuan perlahan tapi pasti aku sama sekali tidak ingin menggurui siapapun tentang kita.

aku ingin semua berjalan apa adanya.

tapi bagaimana bisa.

bila aku di kanan kau ada dikiri, bila aku bulan dan kau adalah matahari yang bertemu pada satu fenomena keterlambatan saja.

bagaimana bisa aku memegang tanganmu bila aku berjalan kekiri dan kau berjalan kekanan

atau sesederhana bagaimana bisa kita berpegangan tangan tapi tidak sejalan.

 

jakarta malam, robusta, dan lagu yang mengayun pelan dari headphoneku..


Leave a Reply

