untukmu hermariza

aku sedang membayangkan….

wanita itu memakai kebaya putih cantik sekali, dengan hijabnya yang indah, aku berada di sekeliling mereka, ah 20 meter darinya kurasa. dia sedang memegang tisu ditangannya grogi, seperti sedang senang, bahagia, takut, kuatir, dan semua perasan yang dicampur oleh harapan dan lalu diaduk oleh kekuatiran.

aku meliriknya, dia melirikku.

aku tersenyum, tapi dia menanggapi dengan kuatir. senyum kuatir tepatnya..

disampingnya, seorang pria memegang tangan seorang penghulu disekitar ayah, ibu dan adiknya lalu dan dalam beberapa menit terdengar riuh teriaka

“saaaahh” dan riuh tepuk tangan, senyum gembira, lalu wanita itu yang mengeluarkan air mata.

aku duduk jauh, memperhatikan sahabatku itu, aku tau kapan di bahagia, kapan dia sangat menderita, entah mungkin hebatnya tidak ada yang bisa disembunyikannya dariku, tidak ketika dia sedang menyukai temanku, tidak ketika dia melakukan apapun, atau pun berbohong, yang sebenarnya dari kebohongan itu aku sudah tau kebenarannya.

entah, aku rasa aku menyayanginya dari kemarin.

dan ketika melihat nya hari ini aku berharap semua yang terbaik dari langit untuknya, dari doa doa dan harapan yang mungkin akan dijadikan nyata.

ingin menjalani momen indah ini suatu saat..

kau tau sahabatku entah sudah berapa kali aku membawa mu didalam doaku di bawah altar ketika digereja, agar ditunjukkan jalan terbaik untukmu, aku tau mungkin kita berbeda tapi aku percaya Tuhan itu satu.dan sifatNya adalah baik

berjalanlah dengan cintamu, berlarilah dengan harapanmu dan lahirkan lah sesuatu yang sudah kau cita-citakan.

dari sahabatmu, yang cita-citanya menjadi salah satu saksi hari bahagiamu nantinya…..

dedicated untuk sahabatku hermariza..


Leave a Reply

