jakarta, 26 november 2011

akhinya bertemu dengan kamar ini lagi.

bebeberapa progres pekerjaan belum tersentuh, lalu aku sudah masuk ke progres baru, proyek pantura yang membuatku harus bolak balik ke luar kota setiap minggu. kali ini aku masuk ke dalam team yang paling menghebohkan di kantor, dan berharap menyelesaikan 2 tanggung jawab proyek ini secepatnya. lalu memulai pekerjaan dan tantangan yang baru di tahun yang baru.

semakin aku berjalan menjauh, semakin aku sadar bahwa keinginan akan datang ketika kita melihat banyak hal, menjalani banyak, lalu mengetahui banyak hal, menolak untuk menjadi katak dalam tempurung yang melompat lompat tapi sayang, tetap jalan di tempat, ditempurungnya yang membuatnya tidak bisa kemana-mana

high risk always equal with high benefit

aku memikirkan melanjutkan pendidikan lagi tadi malam, dengan lebih serius dan kali ini berbincang dengan ibu, genap 3 bulan sudah aku berfikir tentang itu tapi masih menemui jalan buntu, tempo hari ada tawaran phD candidate ke perancis dan jogja, tapi aku masih terikat dengan perusahaan ini sampai akhir tahun, perusahaan yang aku utang budi kan karena banyak membantuku meniti karir setelah tamat dari itb. lagi pula kemampuan writing academic-ku masih kacau balau perlahan waktu juga aku akan memperbaikinya, tidak gampang, tapi tidak susah juga.

kesuksesan mungkin bukan barang gampangan, yang dikecap lalu mendadak bertubi tubi datangnya.

butuh waktu yang namanya proses, butuh kesabaran dan butuh perintisan pelan pelan, butuh rasa sakit yang menyerang, butuh gelap yang menjadikan terang sangat berharga.

sekarang aku masih menjengkal selangkah, belum apa apa, sejauh 6 bulan ini aku seperti melihat banyak hal, memilih banyak hal, membayangkan banyak hal, sehingga ketika aku memposisikan diriku pada keinginan tidak terjadi missmatch seperti dulu.

aku sudah menciptakan kotak baru di impian-impianku lalu meletakkan nya di folder yang lama yang berjudul who am i?

yang mungkin bisa merepresentasikan diri ini kedepannya.

cinta? ah aku tidak sedang menomorsatukan romantisme cinta sekarang ini. aku sedang membagi waktuku dengan seorang wanita biasa saja, yang bersamanya aku bahagia sekarang, melewati banyak jalan, menghadapi banyak tantangan, dan bercerita tentang banyak hal, mendukungku untuk mengimplan cita citanya dan cita citaku menjadi satu. she’s smart, as always i prefer smart girl than beatiful girl. aku lebih suka untuk bersama wanita cerdas dibanding wanita cantik, mampu memenuhi kebutuhan intelektual yang aku rasa tidak terpenuhi.

i am tryng my best now, menjalankan kapal yang aku adalah nahkodanya, menghadapi angin besar atau kecil sehingga kapalku bisa bergerak terus menuju tujuan akhirku.

dan memang perjuangan baru dimulai ketika menapaki diri meniti karir sendiri

jakarta, 26 november.

aku percaya kesuksesan itu dijemput bukan ditunggu..


Leave a Reply

