topeng raga

Bagaimana aku bisa mendapatkanmu tanpa merubah diriku sendiri?

ketika mencintaimu aku lalu memahat topeng arsiran demi arsiran hari perhari, senin aku memahat alis yang tebal lalu diberi gelap, selasa aku lalu memancungkan hidungku, rabu aku mengamplas permukaan topengku agar terlihat lebih halus, dikamis tunggu aku menggerus daguku sampai berbentuk sedikit runcing.

Hari per hari, aku memahat topengku yang semakin kusadari malah berbentuk wajahmu, setidaknya bentuk keinginanmu, bukan malah berbentuk wajahku atau akar dan batang resolusi resolusiku.

Lalu kadang ketika berkaca aku malah tak mengenal sosok didepanku, lupa bentuk asliku yang khas dan tersesat kedalam kesemuan ambisi memilikimu. tenggelam dan tetap kehilanganmu

sebaik baiknya mencintailah dengan apa adanya, dengan menjadi diri sendiri.


Leave a Reply

