Optional Perssepective

ternyata Culture menjadi salah satu tiang penopang dari satu system yang disebut manajemen di satu daerah atau wilayah/ cluster.

Dalam kondisinya, satu culture bisa menjadi pondasi yang kokoh, namun bisa menjadi penghancur bangsa yang ternyata pelan pelan tapi menusuk memilukan.

begini

Banyak masyarakat yang terkejut dengan jatuhnya dinasti teknologi Jepang saat ini, dan bergesernya kiblat teknologi asia di posisi Korea dan china yang berlomba menjadi penguasa ekonomi kawasan Asia.

Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat kemungkinan yang berbeda, sebut saja kelengkapan untuk menjadi suatu negara yang kuat adalah adanya Sumber daya Alam, adanya sumber daya Manusia dan adanya sistem kekuatan dan pengetahuan yang menjadi katalisnya.

kita menjadi bangsa nomer 3 di dunia, yang hanya bisa menonton saat Industri di negri sendiri dijajah oleh masyarakat asing, kadang malah bangsa sendiri lebih percaya untuk bekerja bersama bangsa asing, dibanding bangsa sendiri. masalah attitude? tentu.

kita yang muda yang dilahirkan di bumi pertiwi ini punya utang besar kepada pendahulu dan generasi yang akan datang, utang untuk melanjutkan perjuangan tanpa bambu dan senapan, perang dalam artikulasi bisnis dan industri dalam artikulasi kecerdasan penguasaan pengetahuan dan teknologi. kita tidak dilahirkan meniadi bangsa yang hidup dari sepuluh ribu perhari, kita lebih dari itu.

saat ini

sedikit banyak adanya campur tangan asing menjadi senjata yang mematikan, namun menjadi obat paling ampuh. bukannya bila ingin belajar, maka belajar lah dari suhu nomor wahid di dunia? bukan yang nomor dua, tiga atau keempat, bila ingin cerdas maka tiru attitude dan kemampuan bertahan dalam menyelesaikan sesuatu, cara berfikir, untuk perihal ilmu pengetahuan yang dicari, pasti akan mengikut.

kita butuh keberanian, keberanian untuk menulis nama dalam kontemporeri bisnis yang berkesinambungan, kemampua untuk berfikir kita lebih dari kemampuan kita yang ada sekarang.

kemampuan untuk percaya dan memberi yang terbaik, your very best for your country.

Indonesia!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s