mengalahkan diri sendiri

Diperlukan momentum yang berkesinambungan untuk tetap berkarya dan dibutuhkan ketahanan akan banyak hal, fisik, fikiran bahkan perasaan untuk tetap eksis didalam karya karya tersebut. Karena seringkali kita kalah oleh fikiran, kadang seringkali kita kalah oleh fisik atas apa yang sedang kita perjuangkan dan usahakan.

Sedemikiannya memang begitu, kita generasi generasi yang satu tapak lagi akan meneruskan fungsi dari generasi yang sudah lanjut umurnya, sebaik baiknya kita tidak kembali dikritik oleh generasi generasi yang jauh lebih muda.

Mempersiapkan diri dari segala macam aspek dan usaha adalah salah satu efisiensi yang paling baik untuk menjadi leader dan pemimpin pemimpin bangsa yang berkelanjutan. Sedang demikian ialah hidup dalam segala keteritkatan keterikatan  akan keinginan dan keikatan akan mimpi mimpi yang harus dan perlu diraih.

Pramudya ananta Toer pernah menulis, ada kekuatan-kekuatan dahsyat yang tak terduga yang timbul pada samudera, pada gunung berapi, dan pada pribadi pribadi yagn tahu benar tujuan hidupnya. Dan sebaik baiknya kita adalah manusia yang memiliki kekuatan kekuatan dahsyat yang bisa dan siap untuk maju dan terus berkembang menuju mimpi mimpi kita yang besar.

Orang muda jangan pernah kalah dan mau mengalah pada hidup, kadang ketika hidup diberikan kita tidak bisa menerima dia begitu saja. Perlu ada perjuangan untuk memenangnkannya karena semua adalah pilihan dan pilihan pilihan yang baik akan menghasilkan buah yang manis.

 

 

Salam


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s