Hidup yang berubah

Kita akan menjadi serupa dengan pelangi yang membujur seolah menantang  hujan yang baru berhenti diatas bukit bukit tinggi yang basah. tegaknya seperti menertawakan matahari yang kembali. aku percaya kadang kita perlu menentang diri untuk memenangkan hati.

So hows life? masih terus berubah-rubah ? Seperti perputaran langit di bawah awan cumulus nimbus lalu 5 menit kemudian mendadak menjadi terang benderang dan memunculkan pelangi  yang indah yang melengkung sangat sempurna di bukit di lembah lembah perkampungan di indonesia

Tidak ada yang bisa memastikan tentang jalan hidup di dunia ini, tidak juga kita dengan segala kondisi dan pertanyaannya.karena koefisien pertumbuhan ekonomi negara bukan bilangan linear. tapi berubah ubah, hampir tidak bisa diterka.

Pramudya ananta toer pernah bilang” Tanpa keberanian hidup adalah tanpa irama. Hidup tanpa irama adalah samadhi tanpa pusat.”

Berita barunya kemarin Seorang rekan dari pedalaman sumatera berhasil  meneruskan sekolah PhDnya ke Zurich, beberapa sahabat yang dulu berangkat sekarang baru pulang dari jepang dan bekerja di salah satu perusahaan engineering di Singapore, alasannya agar bisa segera bekerja di overseas dibanding bila harus berada diindonesia.

sebagian anak muda indonesia mulai bangkit, dan sebagian lagi masih tidur dan berlindung di ketiak orang tuanya yang mulai keriput memikirkan nasib anaknya. sebagian sudah menjadi babu orang asing di negara asing dan berkarya untuk bangsa asing. dan sebagian masih struggle percaya kita pasti can do somethings.

Life can give everything to whoever tries to understand and is willing to receive new knowledge.”

Demikiannya kita yang masih berada di bagian dunia mimpi, hanya dan hanya jika akan ada satu jembatan untuk menjadikannya nyata, concrete bridge profile H besar  yang disebut dengan usaha dan berjuang secara terus dan menerus (persisence), pelan dan pasti. percaya kita dan cita cita adalah komponen yang sedang saling memperhatikan satu dengan yang lain dan suatu hari pasti saling bertemu

seperti melempar sauh jauh jauh, lalu percaya aku akan sampai kesana. percaya pelangi akan datang sehabis hujan, ekonomi akan membaik setelah kesulitan, industri akan bertumbuh pesat, dan kita akan membesar seperti chindia.

untukmu Industri indonesiaku,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s