Selamat ulang tahun ke 70, Indonesia

aku titip salam ku padamu, dari keringat dan air mata anak anak negri ini yang rindu negrinya maju sejajar dengan bangsa barat dan sekuat ekonomi china

aku titip salam padamu, dari hujan yang turun pelan pelan di jembatan ampera, membasahi sungai musi di jumat sore itu

aku titip salam padamu dari layang layang anak anak yang tersangkut di patung payung sekaki negri lancang kuning,

aku titip salam padamu dari senyum anak pengamen di bawah pancoran ketika menunggui bus kota dari pasar minggu

aku titip salam padamu dari kakek tukang becak yang mengantarkan ku ke pasar klewer di kota solo, dari orang buton yang menjadi tukang cuci kereta di malaysia, dari kawan kawan flores yang kerja di ketinggian di proyek di asia bagian tenggara. dari senyum anakku yang minta bendera merah putih di halaman rumah kami.

aku titip padamu rindu kami untuk bangsa ini, untuk negara indonesia yang lebih besar ,untuk teknoogi yang akan lebih maju, untuk Industri yang akan menjadi raksasa.

untukmu Indonesiaku

selamat ulang tahun ke 70.

kita bisa.. kerja…kerja..kerja


Leave a Reply

